Alasan Kamu Harus Kuliah Ambil Jurusan PMI!

SAHABAT KAMPUS - Apakah kamu tahu yang dimaksud dengan jurusan PMI? Apa kamu tertarik untuk mengambil jurusan yang satu ini? Jika kamu belum tahu apa itu PMI maka kamu harus ikuti artikel kali ini. Sebab kami ingin memberikan beberapa pembahasan menarik dari jurusan yang satu ini. Sangat cocok bagi kamu yang baru saja lulus SMA.

PMI sendiri merupakan singkatan dari Pengembangan Masyarakat Islam, sehingga pendidikan yang satu ini sangat kental kaitannya dengan norma Islam. Perlu kamu tahu bahwa peluang untuk sukses dengan memilih jurusan yang satu ini cukup besar.  Bahkan ada beberapa alasan yang bisa membuat jurusan ini berpeluang besar.

Pada artikel kali ini kami ingin membahas beberapa alasan mengapa kuliah jurusan PMI ini sangat berpeluang besar. Apabila kamu tertarik untuk masuk PMI, maka artikel kali ini sangat tepat. Bahkan apabila kamu sebatas mencari informasi terkait PMI, artikel kali ini bisa menjadi patokan agar kamu semakin semangat untuk memilihnya.

Mari masuk pada poin penting yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Tujuannya yaitu untuk menambah wawasan bagi setiap pembaca, khususnya calon mahasiswa tentang jurusan Pengembangan Masyarakat Islam ini. Berikut ulasan selengkapnya yang harus kamu tahu tentang PMI!

Alasan Harus Masuk Jurusan PMI :



1. Peluang kerja besar.


Salah satu alasan kamu harus memilih jurusan PMI yaitu karena memiliki peluang kerja yang sangat besar. Bahkan peluang kerja dari jurusan yang satu ini berskala nasional. Sehingga akan memiliki peluang yang sangat besar untuk memberikan kesuksesan bagi mahasiswa. Perlu kamu tahu bahwa jurusan ini masih sedikit peminat.

Sehingga kamu bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih bagus dengan modal jurusan ini. Poin penting yang satu ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menghitung peluang kerja setelah lulus pendidikan. Jadi itu dia alasan pertama kamu harus masuk jurusan PMI atau Pengembangan Masyarakat Islam ini.

2. Jenjang akademik lengkap.


Alasan kedua kamu harus memilih jurusan PMI karena jenjang akademik sangat lengkap. Tentu ada sebagian kita yang ingin melanjutkan kuliah setelah lulus S1. Peluang kesuksesan sangat besar apabila kita memilih jurusan yang sama hingga S3. Kamu tidak perlu khawatir ketika memilih jurusan PMI dan ingin ke jenjang yang tinggi.

Sebab pda jurusan ini kamu bisa melanjutkan ke strata tertinggi yaitu doktor. Pertimbangan ini tentu sangat penting bagi para lulusan PMI yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab peluang kerja akan jauh lebih besar seperti menjadi tenaga pengajar dosen.

3. PMI memiliki tujuan mulia.


Salah satu alasan mengapa kamu harus memilih jurusan PMI karena Pengembangan Masyarakat Islam sendiri memiliki tujuan yang sangat mulia. Sehingga kamu bisa bergabung menjadi bagian penting untuk mencapai tujuan ini. Salah satu tujuan yang perlu kamu tahu yaitu untuk melahirkan sumber daya manusia yang profesional.

Khususnya dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang adaptif terhadap perkembangan global dan tidak meninggalkan adab. Sehingga kamu bisa menjadi bagian dari tugas mulia ini. Jadi itu dia alasan ketiga kenapa kamu harus memilih jurusan PMI saat ingin melanjutkan ke jenjang kuliah.

Banyak alasan yang harus kamu tahu mengapa jurusan PMI ini harus dipilih. Tiga diantaranya yang telah kita bahas pada artikel kali ini secara singkat. Dengan adanya artikel kali ini bisa saja menjadi daya tarik untuk kamu memilih jurusan Pengembangan Masyarakat Islam tersebut.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar