Ini dia 5 Alasan Pentingnya Gelar Sarjana untuk Perkembangan Karir di Masa Mendatang

SAHABAT KAMPUS - Membahas mengenai kepemilikan gelar sarjana merupakan suatu topik yang tidak akan ada habisnya karena perbedaan pendapat antara orang yang menganggap kuliah itu penting dan yang menganggap kuliah tidak penting. 

Jadi sebenarnya apa sih pentingnya gelar sarjana untuk perkembangan karir setiap orang?

Memang gelar sarjana bukanlah acuan untuk menjadikan orang sukses, karena ada beberapa tokoh yang dapat mencapai kesuksesan meski tanpa pendidikan yang tinggi seperti Steve Jobs, Susi pudjiastuti, dan masih banyak lagi. Namun perlu di ingat bahwa presentase menjadi seperti mereka mungkin hanya 1000 : 1 di dunia ini.

Apalagi pada era kompetitif untuk mendapatkan pekerjaan seperti sekarang yang mana gelar akan sangat berarti untuk menunjang karir kalian kedepannya. Baiklah berikut ini adalah beberapa alasan dari pentingnya gelar sarjana untuk perkembangan karir kalian di masa mendatang.

5 Alasan Pentingnya Gelar Sarjana


5 Alasan Pentingnya Gelar Sarjana

1. Memiliki Peluang Lebih Banyak dan Lebih Besar


Dengan memiliki gelar sarjana tentunya dapat membuat kalian memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi pada masa kompetitif seperti sekarang. Banyaknya perusahaan yang mementingkan gelar sarjana sebagai syarat bekerja di tempat mereka tentunya akan menguntungkan mu sebagai pemilik gelar sarjana.

Namun bukan berarti orang tanpa pendidikan yang tinggi tak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, tetapi kita melihat pada kenyataan saja bahwa gelar sarjana memang sangat diperlukan untuk melakukan apply pekerjaan di beberapa perusahaan.

2. Mendapatkan Penghasilan yang Layak


Para pemilik gelar sarjana tentunya memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan yang layak setelah mendapatkan pekerjaan. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang mencari lulusan terbaik, dan jika kalian beruntung bukan tidak mungkin kalian akan mendapatkan posisi yang tinggi.

Dengan mendapatkan posisi yang lumayan tinggi apalagi di perusahaan top nasional atau bahkan multinasional tentunya gaji yang akan kalian terima juga pastinya bernominal besar.

3. Keterampilan Pola Pikir


Orang yang memiliki pendidikan tinggi pastinya memiliki keterampilan dan cara berpikir yang berbeda. Ini adalah bukti dari pentingnya gelar sarjana karena pendidikan tinggi bisa meningkatkan cara berpikir seseorang. Dengan memiliki keterampilan berpikir tentunya juga akan memperbesar peluang seseorang untuk sukses.

Namun bukan berarti orang tak berpendidikan tinggi memiliki pikiran terbelakang, banyak juga orang yang tak berpendidikan tinggi namun memiliki pemikiran yang jauh lebih baik daripada para sarjana, namun kembali lagi bahwa hal tersebut mungkin hanya 1 dari 10 orang di dunia.

4. Mampu Memberikan Perubahan


Orang dengan pendidikan tinggi biasanya akan memiliki pemikiran untuk memberikan gebrakan baru yang dapat membuat suasana baru serta lebih baik daripada sebelumnya. Tak harus bekerja di sebuah perusahaan untuk menjadi agen perubahan, kalian bisa menjadi agen inovator pada lingkungan kalian untuk memberikan perubahan yang nyata.

5. Menimbulkan Kepuasan Pribadi


Pentingnya gelar sarjana terakhir pada pembahasan kali ini adalah memberikan kepuasan tersendiri pada pemilik gelar. Orang-orang yang menempuh pendidikan tinggi biasanya berpikir bahwa pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting, sehingga ketika mereka telah menyelesaikan pendidikan tersebut mereka akan merasakan kepuasan tersendiri.

Bagaimanapun juga setelah bertahun-tahun menempuh pendidikan dengan suka beserta duka yang mereka rasakan, dan akhirnya mereka menyelesaikan pendidikan tersebut pastinya akan memberikan rasa puas tersendiri yang akan mereka rasakan.


Nah itu dia 5 alasan dari pentingnya gelar sarjana yang bisa kalian ketahui, pada pembahasan kali ini saya juga tidak bermaksud memihak atau menyudutkan siapapun, namun bila ada pihak yang tersinggung, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya rasa sekian dulu untuk pembahasan kali ini, terimakasih sudah membaca.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar