Ini dia 5 Jurusan Kuliah Paling Diminati dan Lulusannya Dicari Banyak Perusahaan

KEMBANGKAN.COM - Bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang layak setelah lulus dari perguruan tinggi pastinya adalah impian dari semua orang. Memilih jurusan yang tepat juga merupakan salah satu penunjang untuk mewujudkan impian tersebut. Untuk itu akan saya bagikan beberapa jurusan kuliah paling diminati yang bisa kalian jadikan referensi memilih jurusan nantinya.

Untuk kalian yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi dan masih bingung menentukan jurusan yang akan diambil, maka pembahasan kali ini akan sangat cocok untuk kalian karena beberapa jurusan yang saya sebutkan berikut ini mungkin bisa menjadi referensi jurusan yang akan kalian pilih nantinya.

5 Jurusan Kuliah Paling Diminati


Jurusan Kuliah Paling Banyak Diminati Oleh Perusahaan

1. Teknik Informatika


Jurusan kuliah paling diminati di posisi pertama adalah jurusan teknik informatika. Pada zaman yang sudah modern dan serba digital ini membuat jurusan ini menjadi banyak dipilih bak primadona. Selain itu lulusan dari jurusan ini juga sangat banyak diperlukan oleh berbagai perusahaan dari perusahaan nasional hingga multinational.

Namun pastinya para lulusan IT harus memiliki skill yang mumpuni jika ingin direkrut oleh perusahaan, karena pekerjaan yang diemban nantinya juga cukup sulit karena mencakup komputasi seperti programming hingga networking.

2. Ilmu Komunikasi


Selain jurusan IT, jurusan ilkom atau ilmu komunikasi juga merupakan salah satu jurusan kuliah paling diminati dan lulusannya juga banyak dicari oleh perusahaan. Jurusan ini juga merupakan jurusan yang memiliki prospek cemerlang untuk masa mendatang karena lulusan jurusan ini berpeluang untuk bekerja di bidang administratif hingga periklanan.

3. Kedokteran


Jika membahas jurusan populer dan paling banyak diminati tentunya kita tidak bisa meninggalkan jurusan kedokteran. Sejak dari zaman dahulu jurusan yang satu ini sudah banyak sekali diminati oleh para calon mahasiswa. Alasan lain yang menjadi jurusan ini populer adalah lulusannya yang banyak sekali dibutuhkan.

Jurusan kedokteran sangat dibutuhkan karena keperluan merawat orang sakit yang terus ada setiap saat sampai kapanpun. Jurusan kedokteran sudah pasti memiliki prospek yang luas dan sebagai seorang dokter pastinya bergaji besar.

4. Manajemen Bisnis


Jurusan paling banyak diminati selanjutnya adalah jurusan manajemen dan bisnis. Prospek dari jurusan ini juga sangat bagus karena lulusannya dipersiapkan supaya pandai untuk mengatur jalannya bisnis. Jurusan yang satu ini juga sangat fleksibel karena bisa masuk ke segala sektor seperti distribusi, ritel, jasa, logistik, dll.

5. Teknik Perminyakan


Jurusan terakhir yang paling diminati adalah jurusan teknik perminyakan. Jurusan ini akan terus dibutuhkan karena minyak merupakan sumber energi serta merupakan bahan dari segala pokok dari berbagai bidang. Oleh karena itu prospek dari jurusan ini juga sangat bagus untuk masa mendatang.

Banyaknya lulusan dari jurusan ini yang dicari oleh perusahaan pertambangan minyak baik dalam maupun luar negri pastinya akan membuat jurusan perminyakan ini menjadi semakin menarik untuk dijadikan pilihan melanjutkan ke perguruan tinggi. Masalah gaji jangan ditanyakan lagi karena gaji pekerja di tambang minyak sudah pasti tidak kecil.

Akhir Kata


Nah itu dia 5 Jurusan kuliah paling diminati dan lulusannya banyak dicari oleh perusahaan menurut KEMBANGKAN.COM. Untuk kalian yang masih bingung menentukan jurusan ketika hendak melanjutkan ke jenjang perkuliahan, semoga beberapa daftar diatas bisa menjadi inspirasi untuk kalian. Saya rasa sekian dulu untuk pembahasan kali ini, terimakasih sudah membaca.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar