Kenal Ragam Jenis Jurusan Kuliah Paling Sulit dan Menantang

SAHABAT KAMPUS - Meneruskan jenjang pendidikan hingga ke bangku perkuliahan tentu menjadi suatu hal yang paling dinantikan oleh para pelajar. Bahkan calon mahasiswa baru jelas sudah mempersiapkan banyak hal dari jauh-jauh hari bukan. Dengan kita mengenal kelebihan dan fokus yang dimiliki diri sendiri tentu membuat kita yakin memilih langkah, meskipun itu jurusan kuliah paling sulit.

Apapun keunggulan dan daya tarik yang dimiliki sudah pasti kalian akan menjalankan bangku perkuliahan dengan sangat ringan bukan. Namun bagaimana jika kalian justru terjebak dengan jurusan yang salah dan bertolak belakang dengan keahlian kalian? Ini justru menjadi suatu masalah yang akan berdampak panjang bagi keberlanjutan cita-cita kalian di masa depan.

Namun jangan khawatir, semua akan tetap berjalan sesuai dengan keinginan serta harapan kalian jika apa yang sudah kalian pilih benar-benar kalian seriusi meskipun pada awalnya semua itu bukan keahlian kalian. Bahkan jika kalian sudah memasuki jurusan kuliah paling sulit, asalkan kalian mau memperbaiki niat serta keinginan yang kuat pasti bisa meneruskan pilihan tersebut.

Berikut ini Deretan Jurusan Kuliah Paling Sulit yang Bisa Kalian Pilih


Jurusan Kuliah Paling Sulit Dan Menantang

1. Arsitektur


Nah, jurusan arsitektur ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang termasuk sulit dijalankan. Apalagi jika kalian tidak memiliki kelebihan di bidang menggambar dan berfikir kreatif. Jurusan arsitektur sendiri merupakan gabungan dari jurusan teknik dan seni. Jadi selain mengembangkan hobi menggambar, jurusan ini juga mengajak mahasiswanya untuk mengenyam matematika.

Inilah mengapa jurusan arsitektur terkenal sebagai jurusan paling sulit saat ini. Namun meskipun seperti itu jurusan arsitektur tetap banyak peminatnya. Kalian akan diajarkan untuk membuat kreatifitas dengan mendesain dan merancang ragam jenis konstruksi bangunan. Bahkan kalian juga akan diajak untuk merancang berbagai interior, kawasan, eksterior, bahkan tata letak kota.

2. Kedokteran


Nah, pada jurusan kali ini siapa yang nggak kenal jika Kedokteran sendiri termasuk bagian dari jurusan perkuliahan yang paling sulit untuk ditempuh. Menjadi seorang dokter sendiri termasuk pekerjaan yang banyak diimpikan semua orang, namun sangat sulit untuk benar-benar bisa menjalankan amanah sebagai seorang dokter.

Sebab di jurusan ini kalian harus mampu menguasai berbagai macam bidang medis. Ilmu kedokteran mengenai sistem kerangka tubuh manusia, berbagai jenis penyakit, hingga tahapan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut. Dari sini kalian akan diajarkan juga tahapan mengenai cara mendiagnosis penyakit seseorang, cara pencegahan, hingga pengobatannya.

3. Teknik


Apapun itu fokusnya, ketika calon mahasiswa memilih jurusan teknik sudah pasti akan melalui tahapan tersulit. Bagaimana tidak, teknik masuk dalam jajaran jurusan paling sulit karena mempelajari beragam jenis materi mengenai ilmu fisika, statistik, kalkulus, biologi, dan bahkan ilmu geologi. Semua jenis materi ini digabung menjadi satu kesatuan di jurusan teknik ini.

Tak heran lagi jika mahasiswa yang mengenyam jurusan teknik banyak mendapat nilai paling rendah jika dibandingkan dengan jurusan yang lainnya. Dengan hadirnya gabungan dari teknik kimia, teknologi industri, teknik elektro, hingga teknik sipil memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Jadi, apakah kalian tertarik untuk memasuki salah satu jurusan di teknik ini?

Akhir Kata


Demikian ulasan mengenai beberapa ragam jenis jurusan paling sulit yang bisa kalian pahami menurut SAHABAT KAMPUS. Semoga dari sini kalian bisa benar-benar menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan keinginan serta kesanggupan kalian ketika menjalankan dunia perkuliahan nantinya ya. Selamat berjuang.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar