Kenali Beberapa Rekomendasi Kampus Ternama di Jogja

SAHABAT KAMPUS - Kalian semua pasti paham bukan jika Jogja sendiri menjadi kotanya para pelajar? Julukan dari kota pelajar ini karena di Jogja sendiri terdapat banyak sekali jajaran kampus-kampus top yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa baru. Bahkan kampus di Jogja sendiri kurang lebih ada 60 kampus. Penasaran apa saja kampus ternama di Jogja yang bakal bikin kalian betah?

Simak ragam jenis ulasan kampus-kampus istimewa di Jogja beserta kelebihannya di bawah ini. Namun sebelum itu kenali dulu kenapa Jogja menjadi pilihan yang tepat bagi para pelajar yang ingin menikmati suasana berbeda dari lingkungan sebelumnya. Jogja sendiri memiliki suasana yang menenangkan dengan berbagai jenis kesederhanaan dari keanekaragaman yang ada.

Selain karena banyaknya kampus ternama di Jogja, Kota Jogja sendiri terkenal akan budaya yang sangat beragam, namun budaya yang paling kental adalah budaya Jawa yang sangat erat dengan Kita Jogja ini. Ketika kalian menginjakkan kaki di sini kalian juga akan mudah menjumpai tempat sanggar budaya yang sampai saat ini masih dilestarikan.

Berikut ini Rekomendasi Kampus Ternama di Kota Jogja


Rekomendasi Kampus Ternama Yang Ada Di Jogja

1. Universitas Gadjah Mada


Siapa yang nggak ingin berkuliah di sini? Salah satu universitas paling favorit sepanjang sejarah. Ya, Universitas Gajah Mada lagi-lagi menjadi ikon kampus di Yogjakarta. Salah satu fakultas yang paling terkenal dari kampus ini adalah fakultas ekonomi dan bisnis di mana fakultas ini bahkan sudah berdiri semenjak tahun 1855 sebagai hasil dari fakultas Hukum.

Namun tidak hanya fakultas Ekonomi dan Bisnis saja, di Universitas Gajah Mada juga terdapat sangat banyak jurusan yang bisa kalian pilih tentunya dengan akreditasi A. Jad tidak heran jika untuk bisa masuk di kampus ternama di Jogja ini kalian harus bisa bersaing secara sehat dengan pesaing-pesaing yang juga sudah mempersiapkan dirinya sejak jauh-jauh hari.

2. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga


Nah, rekomendasi kampus ternama di Jogja selanjutnya hadir dari UIN Sunan Kalijaga atau yang biasa dikenal dengan UIN SUKA. UIN Sunan Kalijaga internalnya bagian dari Universitas Yogyakarta yang mana sudah berdiri lebih dari 70 tahun silam. Jadi tak heran jika kampus ini menjadi salah satu kampus favorit yang menjadi tujuan para Falin mahasiswa setiap tahunnya.

Kampus ternama di Jogja ini sudah memiliki 8 fakultas dan satu sekolah khusus Pascasarjana. Untuk tiap-tiap fakultasnya sendiri memiliki beragam jenis pilihan mengenai program studi yang sudah disediakan. Jangan khawatir juga mengenai akreditasinya sebab program studi di sini sudah terakreditasi A. Jadi kalian sudah bebas menentukan ke mana langkah kalian di sini ya.

3. Universitas Negeri Yogyakarta


Rekomendasi kampus ternama selanjutnya ada dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kampus yang paling diburu para calon mahasiswa sudah berdiri sejak 56 tahun silam. Kampus ini memiliki program studi yang sangat beragam dan banyak diantara sudah berakreditasi A. Letak lokasi dari kampus ini lebih tepatnya berada di Jalan Colombo Yogyakarta, Kecamatan Depok.

Akhir Kata


Nah, itulah beberapa ulasan dari kampus ternama di Jogja menurut SAHABAT KAMPUS yang bisa menjadi pilihan tepat bagi kalian yang Ingin menempuh pendidikan di Kota Istimewa Yogyakarta ini. Jangan khawatir mengenai kehidupan di sini sebab biaya yang akan kalian keluarkan jelas sangat sesuai dengan kantong para pelajar lho.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar