Kenali Jajaran Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Pada Saat Ini

SAHABAT KAMPUS - Bicara mengenai pendidikan tentu tidak akan ada habisnya, sebab pendidikan sendiri merupakan sesuatu yang sangat penting yang harus terus diperjuangkan. Apalagi dengan mengenyam pendidikan kalian akan mendapatkan banyak sekali pelajaran baik itu dari pendidikan negeri maupun swasta. Apakah kalian penasaran dengan kampus swasta terbaik di Indonesia saat ini?

Kampus swasta sendiri menjadi pilihan yang juga banyak dipilih oleh pelajar di Indonesia tak lain karena kampus ini jelas tak kalah saing dengan kampus yang ada di perguruan tinggi negeri. Apalagi kampus swasta memang terkenal sebagai kampus yang memiliki fasilitas sangat mumpuni karena ditunjang dari faktor harga yang jelas sangat membantu pengembangannya.

Kampus swasta terbaik di Indonesia jumlahnya sangatlah banyak karena pengelolanya bukan dari pihak pemerintah. Apalagi sumber keuangan selain dari para mahasiswanya juga dari para donatur yang banyak memberikan sumbangan-sumbangan guna kemajuan dan perkembangan fasilitas yang ada di kampus swasta agar jauh lebih unggul jika dibandingkan kampus negeri.

Bahkan jalur masing yang disediakan oleh kampus swasta juga sangatlah beragam yang mana ini merupakan kesempatan besar bagi para pelajar yang ingin terus melanjutkan pendidikannya tanpa terhalang nilai seperti yang diterapkan di kampus negeri. Untuk jalur masuknya yang beragam ini jelas akan memudahkan kalian mendaftar di berbagai jalur masuk yang disediakan.

Penasaran Apa Saja Kampus Swasta Terbaik di Indonesia? Yuk, Langsung Simak Ulasan Penjelasannya di bawah ini!


Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia

1. Telkom University


Kampus swasta terbaik di Indonesia yang pertama hadir dari Telkom University yang mana kampus ini mendapatkan angka 8 di peringkat nasional. Untuk biaya masuknya sendiri Telkom University menarik biaya mulai dari kisaran 10 Juta Rupiah. Pada saat awal berdirinya, kampus ini berlokasi di daerah Bandung, Jawa Barat yang pada saat itu Perguruan tinggi STT Telkom.

Namun berkat kemajuan dan perkembangannya yang sangat pesat kini Telkom University telah berhasil mengembangkan 4 gabungan institut yang dimilikinya. Mulai dari Institut Teknologi Telkom, Politeknik Telkom, Institut Manajemen Telkom, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan juga Desain Indonesia Telkom . Secara kesyada sebanyak 42 program jenjang D3, S1, dan juga S2.

2. Binus University


Nah, kampus swasta terbaik di Indonesia selanjutnya hadir dari BINUS University yang mana ini merupakan kampus dengan peringkat 11 nasional. Untuk biaya masuknya sendiri kampus ini memberi kisaran rentang mulai dari  17 Juta Rupiah. Jadi tak heran jika kampus ini menjadi jajaran dari kampus terbaik yang ada di Indonesia pada saat ini.

Untuk kampusnya sendiri sudah ada di tiga kota utama, yakni ada di Jakarta di mana jurusan terlengkap sudah ada di sini. Ada juga dari Bandung, namun untuk jurusannya masih khusus teknologi di bidang kreatif. Ada juga dari Malang yang kini menjadi bagian dari pusat digital technology dan enterpreneur. Di mana semua jurusan ini sudah pasti dibimbing dosen terkemuka.

3. Universitas Swasta Muhammadiyah Yogyakarta


Selanjutnya ada kampus swasta terbaik di Indonesia dengan kategori peringkat terbaik nomor 16 Nasional, yaitu Kampus Swasta Muhammadiyah Yogyakarta. Untuk bisa masuk di kampus ini maka kalian perlu menyiapkan uang kurang lebih sebesar 10 Juta Rupiah ya. Untuk kampusnya sendiri berlokasi di Daerah Yogyakarta tepatnya di Jalan Brawijaya.

Akhir Kata


Nah, demikian ulasan mengenai kampus swasta terbaik di Indonesia menurut SAHABAT KAMPUS yang ada saat ini beserta ulasannya. Semoga dengan hadirnya ulasan ini bisa membantu kalian mempertimbangkan diri untuk melanjutkan pendidikan di mana ya.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar