Prospek Kerja Tinggi! Cek Jurusan Anda Termasuk Tidak?

SAHABAT KAMPUS - Biasanya, setelah menempuh dunia pendidikan terutama kuliah pasti ingin berkarir. Tentu saja, karir yang dimaksud berkaitan dengan dunia kerja. Maka dari itu, tidak heran banyak di antaranya yang lebih memilih jurusan dengan prospek kerja tinggi.

Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, sih. Namun, lebih baik jika melihat pula kemauan dan kemampuan dalam menjalaninya. Meski begitu, tidak salah juga kalau ingin mencari jurusan kuliah yang memiliki banyak peluang.

Sebenarnya, semua jurusan mempunyai peluang untuk bekerja di bidangnya. Tapi, terkadang tidak semuanya memiliki peluang kerja yang besar. Nah, diperkirakan berikut ini merupakan jurusan dengan prospek kerja tinggi di masa mendatang.

Jurusan dengan prospek kerja tinggi



Teknik informatika


Saat ini teknologi memperlihatkan kemajuan yang cukup pesat. Maka dari itu, tidak heran jika segala sesuatu yang terkait teknologi menjadi perhatian. Begitu juga dengan jurusan teknik informatika yang banyak diminati.

Tentu saja hal tersebut karena teknik informatika merupakan jurusan dengan prospek kerja tinggi di masa depan. Sebab, jurusan ini mempelajari tentang teknologi, serta perkembangannya. Terlebih lagi, di sini juga diajarkan mengenai pemrograman, yang menjadi dasar pembuatan teknologi.

Digital marketing


Satu lagi perkembangan teknologi yang ada saat ini adalah penjualan secara online. Namun, itu juga mengharuskan untuk melakukan pemasaran secara digital. Nah, ternyata cara dan metodenya berbeda, lho.

Karena hal tersebut juga, diperkirakan digital marketing menjadi jurusan dengan prospek kerja tinggi. Memang jurusan ini tidak terlepas dalam mempelajari strategi pemasaran. Tapi, ternyata yang diajari terkait dengan strategi pemasaran digital hingga optimalisasi media sosial.

Sains data


Banyaknya data yang harus diolah dan dipresentasikan memang menyulitkan. Apalagi, data yang tersedia termasuk dalam skala besar. Untungnya, dengan kemajuan teknologi, dapat lebih memudahkan.

Meski begitu, membaca data yang besar tidak semudah itu. Maka dari itu, sains data diperkirakan menjadi jurusan dengan prospek kerja tinggi mendatang nanti. Ini karena jurusan sains data mempelajari mengenai big data atau data berskala besar.

Manajemen dan bisnis


Jurusan yang satu ini tentu belajar mengenai ilmu manajemen dan analisis bisnis. Tentu saja hal ini sangat dibutuhkan di dunia industri yang sedang berkembang. Bukan hanya itu, manajemen dan bisnis juga mempelajari tentang kewirausahaan, lho.
Jadi, selain memiliki peluang kerja yang luas, jurusan ini dapat menjadi pembuka peluang kerja. Nah, dengan implementasi yang mantap, ini diperkirakan menjadi jurusan dengan prospek kerja tinggi.

Artificial intelligence


Ternyata bukan hanya jurusan teknik informatika saja yang dapat berperan dalam perkembangan teknologi, lho. Artificial intelligence atau kecerdasan buatan juga sedang dikembangkan agar teknologi lebih maju lagi.

Maka dari itu, ini diperkirakan akan menjadi jurusan dengan prospek kerja tinggi di masa mendatang. Seperti namanya, Artificial intelligence mempelajari mengenai kecerdasan buatan. Sayangnya, di Indonesia sendiri, jurusan yang satu ini sangat langka, lho.

Teknik elektro


Selain mempelajari mengenai listrik, jurusan teknik elektro juga belajar tentang telekomunikasi. Apalagi perkembangan teknologi juga tidak terlepas dari internet dan komunikasi. Makanya, teknik elektro juga diperkirakan memiliki peluang kerja yang tinggi.

Akhir Kata


Demikianlah yang diperkirakan menjadi jurusan dengan prospek kerja tinggi di masa depan menurut KEMBANGKAN.COM. Namun, lebih baik lagi jika Anda memilih jurusan kuliah yang diminati. Sebab, semua jurusan itu sama dan peluang akan selalu ada jika Anda memakai kesempatan sebaik-baiknya.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar