Berikut Beberapa Universitas Di Indonesia yang Memiliki Fakultas Ushuluddin!

KEMBANGKAN.COM - Memilih jurusan atau fakultas tentunya merupakan salah satu hal yang gampang-gampang sulit. Apabila kamu sedang berada di posisi ini, maka harus mempertimbangkan segala kemungkinan. Nah, berbicara tentang fakultas, ada salah satu fakultas yang cocok dengan kaum muslim Indonesia yaitu fakultas Ushuluddin.

Tentu fakultas yang satu ini bukanlah wajah baru di dunia pendidikan Indonesia. Banyak hal yang bisa kamu pelajari pada fakultas yang satu ini, tentunya berkaitan dengan agama Islam. Mahasiswa akan belajar materi seperti Aqidah dan Filsafat, Perbandingan Agama, ilmu Alquran dan Tafsir, Ilmu Hadits dan Sosiologi Agama.

Orang yang lulus dari fakultas Ushuluddin ini memiliki gelar Sarjana Agama (S.Ag). Apabila kamu tertarik untuk memilih fakultas yang satu ini, maka bisa mengikuti artikel kali ini sampai titik terakhir. Pasalnya kami akan memberikan ulasan terkait beberapa universitas yang memiliki fakultas tersebut, sehingga kamu bisa memilihnya.

Kamu bisa melihat dari kualitas Universitas hingga jarak Universitas dengan rumah kamu. Pasalnya masih banyak remaja yang terhalang masalah domisili untuk masuk ke Universitas ternama. Nah, ini dia beberapa universitas yang memiliki fakultas Ushuluddin di dalamnya. Berikut ulasan selengkapnya!

Universitas yang Memiliki Fakultas Ushuluddin :



1. UINSA.


Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya atau UINSA memiliki fakultas Ushuluddin. Apabila kamu berasal dari daerah Jawa Timur tentu cocok untuk memilih Universitas yang satu ini. Pasalnya Universitas tersebut menyediakan fakultas yang sedang kamu cari. Apalagi jika kamu memang menyukai Ushuluddin dan filsafat.

Sebagai ibu kota Jawa Timur, Surabaya memang dikenal dengan aspek pendidikan yang sangat maju. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu memilih UINSA untuk belajar tentang Ushuluddin dan filsafat tersebut. Lantas apa kamu tertarik untuk memilih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini?

2. UIN Khas Jember.


Untuk Universitas kedua yang memiliki fakultas Ushuluddin yaitu UIN Khas Jember. Jawa Timur lagi-lagi memiliki universitas yang menyediakan fakultas Ushuluddin dan filsafat. Kali ini berasal dari daerah Jember yang memang terkenal dengan Universitas berkualitas, bahkan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya.

Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember bisa menjadi pilihan bagi remaja yang ingin mempelajari Ushuluddin dan filsafat. Fasilitas dari universitas untuk menopang proses pembelajaran tentu tidak perlu diragukan lagi. Jadi itu dia Universitas kedua yang bisa kamu pilih apabila ingin belajar Ushuluddin dan filsafat.

3. IAIN Kediri.


IAIN Kediri juga menjadi salah satu universitas di Jawa Timur yang memiliki fakultas Ushuluddin. Fakultas Ushuluddin dan dakwah merupakan salah satu fakultas unggulan di IAIN Kediri ini. Bagi remaja yang tinggal di daerah Kediri dan sekitarnya tentu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Surabaya ataupun Jember untuk menuntut ilmu Ushuluddin.

Pasalnya di sekitar mereka sendiri sudah ada universitas berkualitas yang bisa menjadi wadah untuk belajar Ushuluddin dan dakwah. Kamu hanya perlu menyiapkan mental dan kemauan untuk belajar lebih giat lagi. Jadi itu dia Universitas ketiga yang memiliki fakultas Ushuluddin dan bisa menjadi pilihan kamu.

Fakultas Ushuluddin sangat mudah ditemukan di Jawa Timur, tiga universitas di atas bisa menjadi contohnya. Kamu bisa memilih universitas di atas untuk mendalami ilmu Ushuluddin. Jadi itu dia 3 universitas yang memiliki fakultas Ushuluddin, khususnya untuk daerah Jawa Timur.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar