Kenali Ragam Jurusan Kuliah yang Tepat untuk Ekstrovert

KEMBANGKAN.COM - Jika kalian ingin memasuki dunia perkuliahan tentu wajib memperhatikan kemampuan dan pemahaman diri sebelum memilih jurusan perkuliahan bukan. Apalagi, jurusan tidak boleh ditentukan secara sembarangan karena akan digunakan sampai dalam dunia kerja. Bahkan kalian bisa memilih jurusan kuliah untuk Ekstrovert dan juga introvert sesuai kepribadian lho.
Nah, untuk kalian yang memiliki jiwa-jiwa Ekstrovert tentu akan sangat senang jika berbaur dengan masyarakat sosial agar bisa mendapatkan hari-hari yang tentunya lebih menyenangkan ketika menjalani bangku perkuliahan bukan. Untuk itu, simak ulasan lebih lengkap mengenai apa saja jurusan yang dibutuhkan untuk para remaja yang berkepribadian Ekstrovert ya.

Namun sebelum itu simak dulu apa itu pengertian kepribadian Ekstrovert. Ekstrovert sendiri diartikan sebagai perilaku maupun sifat yang dimiliki seseorang yang mana orang tersebut cenderung lebih suka lingkungan yang interaktif. Mereka yang memiliki kepribadian ini cenderung lebih juga aktivitas sosial sebab sangat suka jika bergaul dengan orang-orang.

Berikut ini Beberapa Ulasan Mengenai Jurusan Kuliah untuk Ekstrovert yang Bisa Diketahui



Jurusan Kuliah Komunikasi

Jurusan kuliah untuk Ekstrovert yang pertama ada dari jurusan komunikasi, sebab di sini kalian akan diajak untuk mempelajari seperti apa sebenarnya proses penyampaian sebuah pesan yang dikirim secara efektif dari komunikator kepada pihak komunikan yang dibantu dengan berbagai macam media yang bisa difungsikan secara tepat sebagai alat bantu komunikasi saat ini.

Di sini kalian juga akan diajak untuk mempelajari komunikasi yang digunakan dalam berbagai tingkatan baik itu dari tingkat individu, tingkat media, tingkat publisitas atau periklanan, tingkat komunikasi interkultural, dan juga komunikasi melalui media sosial. Bukankah semua jurusan ini sangat tepat bagi kalian yang memiliki kepribadian Ekstrovert?.

Jurusan Komunikasi Pariwisata

Jurusan kuliah untuk Ekstrovert selanjutnya ada dari jurusan pariwisata yang mana pada jurusan ini kalian akan diajak untuk mempelajari seperti apa sistem manajemen bagi destinasi wisata. Bahkan tidak hanya berfokus pada destinasi wisata saja melainkan juga mempelajari manajemen di bidang perhotelan, dan juga tour and travel lho. 

Bukankah dari sini kalian bisa menebak jika jurusan komunikasi pariwisata tentu akan sangat menyenangkan bukan. Selain bisa bertemu dengan banyak orang diberbagai daerah bahkan berbagai negara, kalian juga bisa merasakan liburan sekaligus. Tentu menghadapi kondisi seperti ini dan bertemu dengan para customer yang ada di bidang pariwisata akan sangat menyenangkan.

Jurusan Kuliah Public Relation

Jurusan kuliah untuk Ekstrovert selanjutnya hadir dari Public Relation yang mana pada jurusan ini kalian akan diajak untuk mempelajari mengenai hubungan dengan masyarakat. Di sini, secara tidak sadar kalian akan dituntut untuk bisa bekerja dengan bertemu banyak orang. Jadi kalian akan terus mengasah kemampuan agar pengembangan keterampilan komunikasi bisa lancar.

Nah, komunikasi yang dimaksud di sini tentu juga mengandalkan berbagai media sebagai alat bantunya. Baik itu menggunakan media konvensional maupun media digital kalian harus mampu mengendalikannya. Bahkan tidak hanya itu saja, di sini kalian juga akan diajak untuk mengasah kemampuan dan merancang berbagai rencana komunikasi yang disusun secara strategis lho.

Jadi bagaimana? Sangat menarik bukan jurusan kuliah untuk Ekstrovert di atas. Apalagi semuanya bisa bekerja dilingkup sosial yang mengharuskan kalian bertemu dengan banyak orang. Kepribadian Ekstrovert tentu tidak akan masalah mengenai hal ini bukan. Bahkan kalian tentu akan merasa senang dan puas bisa berbaur menjadi satu dengan lingkungan disekitar.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar