Mengenal Beberapa Program Studi Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember!

SAHABAT KAMPUS - Jawa Timur ialah salah satu provinsi yang mengalami peningkatan dalam berbagai aspek. Sebut saja aspek pendidikan, Jawa Timur bisa bersaing dengan provinsi lain. Salah satu contoh yaitu adanya universitas berkelas seperti UIN KHAS Jember. Ada beberapa fakultas unggulan seperti Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq atau UIN KHAS Jember memang dikenal sebagai salah satu Universitas terbaik di Jawa Timur. Seperti yang kita singgung di atas bawah pada Universitas ini terdapat fakultas unggulan seperti fakultas dakwah. Ada beberapa program studi keren pada fakultas yang satu ini.

Pada artikel kali ini kami ingin membahas program studi dari fakultas dakwah UIN KHAS Jember. Apabila kamu memiliki niatan untuk masuk ke Universitas ini, maka bisa melirik fakultas dakwah dengan program studi yang menarik. Untuk itu kamu harus ikuti artikel kali ini sampai titik terakhir agar tahu apa saja program studinya!

Seperti yang kita sadari bahwa setiap anak tentunya memiliki beberapa pilihan untuk menentukan fakultas sendiri. Setelah membaca artikel kali ini, diharapkan kamu bisa tertarik untuk memilih fakultas dakwah ini. Berikut ulasan lengkap yang dapat kamu pelajari dari artikel singkat namun menarik ini!

Program Studi Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember :



1. KPI.


KPI atau komunikasi dan penyiaran Islam merupakan salah satu program studi dari fakultas dakwah UIN KHAS Jember. Program studi yang satu ini menggabungkan antara komunikasi serta penyiaran yang mencakup nilai-nilai keagamaan. Di dalamnya terdapat beberapa aspek komunikasi seperti strategi komunikasi.

Tidak hanya itu, teknologi penyiaran, jurnalisme dan produksi media merupakan salah satu bagian dari program studi yang satu ini. Bahkan para mahasiswa belajar tentang prinsip serta ajaran Islam yang sesuai dengan komunikasi dan penyiaran. Jadi itu dia program studi pertama dari fakultas dakwah di universitas UIN KHAS Jember.

2. Manajemen dakwah.


Program studi yang bisa kamu temukan pada fakultas dakwah UIN KHAS Jember yaitu manajemen dakwah. Pada prodi yang satu ini kamu tidak hanya belajar menjadi da'i, pasalnya kamu juga akan belajar tentang administrasi, koperasi, ekonomi, dll. Pada Prodi ini, mahasiswa akan mempelajari tentang perpaduan manajemen serta dakwah.

Tentu adanya Prodi ini memiliki tujuan yang mulia seperti menciptakan sarjana ahli yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan tujuan mulia ini dengan cara memilih Fakultas Dakwah ini. Jadi itu dia program studi kedua pada fakultas dakwah di universitas UIN KHAS Jember.

3. Ilmu Kesejahteraan Sosial.


Prodi ketiga pada fakultas dakwah UIN KHAS Jember yaitu ilmu kesejahteraan sosial. Prodi yang ketiga ini memiliki peranan yang sangat penting untuk menciptakan manusia yang bermanfaat dalam lingkungan sosial. Pasalnya Prodi ini merupakan ilmu terapan yang membahas tentang langkah untuk meningkatkan kualitas hidup.

Seperti mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan kesehatan masyarakat, menyediakan lembaga medis serta membenahi sistem hukum maupun sistem sosial yang mengalami masalah. Jadi itu dia program studi ketiga yang harus kamu tahu apabila memilih fakultas dakwah di universitas UIN KHAS Jember.

Fakultas Dakwah UIN khas Jember ini telah mengantarkan alumninya untuk berperan penting dalam lembaga pemerintah ataupun lembaga swasta. Sehingga dapat diartikan bahwa fakultas ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas diri seorang mahasiswa. Jadi itu dia tiga Prodi yang bisa kamu pelajari di fakultas dakwah.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar