Mengenal Universitas Trunojoyo Madura yang Menjadi Idaman Anak Daerah!

SAHABAT KAMPUS - Madura merupakan salah satu pulau yang sedang mengalami banyak peningkatan dari berbagai aspek. Salah satunya yaitu aspek pendidikan yang mulai bersaing dengan daerah luar pulau. Sebut saja Universitas Trunojoyo Madura yang menjadi idaman bagi setiap anak daerah untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Sebagai daerah yang mengalami peningkatan dalam segi pendidikan, tentunya juga berasal dari kemauan masyarakat untuk belajar ke jenjang yang lebih tinggi tersebut. Khususnya para remaja yang ingin memperbaiki nasib keluarga. Pasalnya dengan kuliah, mereka akan mendapatkan pengetahuan yang tidak mereka dapatkan di rumah.

Dengan adanya Universitas Trunojoyo Madura, para remaja menggantungkan mimpi mereka. Tentunya harus disertai dengan kemauan tinggi untuk belajar lebih giat lagi. Nah, pada artikel kali ini kami ingin membahas beberapa hal menarik dari universitas Trunojoyo atau biasa disebut dengan istilah UTM ini.

Apabila kamu tertarik untuk mengetahui berbagai fakta dibalik Universitas Trunojoyo, maka bisa mengikuti artikel kali ini sampai selesai. Pasalnya kami akan memberikan pembahasan yang menarik dan mudah untuk dipahami. So, simak terus ulasan berikut ini agar kamu bisa memahami segalanya. Berikut ulasan selengkapnya! 

Fakta Universitas Trunojoyo Madura :



1. Lokasi. 

Fakta pertama yang harus kamu tahu dari Universitas Trunojoyo Madura yaitu terkait lokasi. Pulau Madura memiliki empat kabupaten yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep dan Universitas yang satu ini berada di Kabupaten Bangkalan yang merupakan Kabupaten ujung barat Pulau Madura.

Lebih tepatnya berada di Jalan Raya Telang, Perumahan Telang Inda, Telang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Jika kamu tertarik untuk kuliah di universitas UTM namun berasal dari luar kota Bangkalan, jangan khawatir karena banyak tempat kos di daerah kampus. Jadi itu dia fakta pertama yang harus kamu tahu dari UTM.

2. Akreditasi Prodi.


Sebagai salah satu Universitas unggulan di Madura, UTM memiliki banyak Prodi yang sudah terakreditasi. Beberapa akreditasi Prodi Universitas Trunojoyo Madura yaitu Manajemen Sumber Daya Perairan S1 yang terakreditasi pada tahun 2018, Prodi Akuntansi S1 yang terakreditasi pada tahun 2018, Prodi Ilmu Ekonomi S2 2018.

Ada pula Prodi Ekonomi Pembangunan S1 yang juga terakreditasi pada tahun 2018 yang lalu, Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini S1 tahun akreditasi 2018. Sedangkan untuk Prodi ilmu kelautan khusus untuk S1 di akreditasi pada tahun 2017 yang lalu. Jadi itu dia Prodi yang sudah terakreditasi dalam beberapa tahun yang lalu.

3. Fakultas unggulan.


Salah satu fakultas yang dimiliki oleh Universitas Trunojoyo Madura yaitu Fakultas Teknik. Ada beberapa program studi yang dimiliki oleh fakultas ini untuk mendukung kemampuan para mahasiswa. Beberapa diantaranya yaitu Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro dan Teknik Mekatronika.

Salah satu misi dari fakultas yang satu ini yaitu menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas menghasilkan lulusan, ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat. Jadi itu dia informasi terkait fakultas unggulan yang dimiliki oleh universitas Trunojoyo yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Jadi itu dia tiga fakta menarik yang wajib kamu tahu tentang Universitas Trunojoyo Madura. Jika kamu memiliki impian untuk masuk ke Universitas yang satu ini, tidak ada salahnya jika memahami beberapa fakta menarik yang dimilikinya. Tiga diantaranya telah kita ulas pada artikel kali ini dengan pembahasan yang menarik.
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar