8 Jurusan yang Paling Dicari oleh PT Pertamina: Apakah Jurusan Kamu Termasuk Didalamnya?

PT Pertamina merupakan perusahaan energi terbesar di Indonesia yang selalu mencari bakat-bakat terbaik untuk bergabung dalam timnya. Bagi para fresh graduate atau mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan, tentu saja menjadi impian untuk bisa bekerja di perusahaan sebesar Pertamina ini. Salah satu cara untuk bisa masuk ke dalam PT Pertamina adalah dengan memilih jurusan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan ini.


Ada beberapa jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina, dan apakah jurusan kamu termasuk didalamnya? Simak baik-baik artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

1. Teknik Kimia

Jurusan teknik kimia merupakan salah satu jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan energi, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang teknik kimia untuk mengelola proses produksi minyak dan gas. Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan di bidang ini, peluang untuk bekerja di Pertamina sangatlah besar.

2. Teknik Mesin

Jurusan teknik mesin juga termasuk dalam daftar jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Tenaga ahli dalam bidang teknik mesin sangat diperlukan untuk merawat dan memperbaiki mesin-mesin yang digunakan dalam proses produksi minyak dan gas. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang ini, maka kesempatan untuk bekerja di Pertamina cukup terbuka lebar.

3. Teknik Elektro

Jurusan teknik elektro juga termasuk dalam jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan energi, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang teknik elektro untuk mengelola sistem kelistrikan yang digunakan dalam proses produksi minyak dan gas. Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan di bidang ini, maka peluang untuk bekerja di Pertamina sangatlah besar.

4. Teknik Geologi

Jurusan teknik geologi juga menjadi salah satu jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan minyak dan gas, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang teknik geologi untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam yang dimiliki oleh perusahaan ini. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang ini, maka kesempatan untuk bekerja di Pertamina cukup terbuka lebar.

5. Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika juga termasuk dalam daftar jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan besar, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang teknik informatika untuk mengelola sistem informasi yang digunakan dalam proses produksi minyak dan gas. Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan di bidang ini, maka peluang untuk bekerja di Pertamina sangatlah besar.

6. Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil juga menjadi salah satu jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan energi, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang teknik sipil untuk mengelola pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dalam proses produksi minyak dan gas. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang ini, maka kesempatan untuk bekerja di Pertamina cukup terbuka lebar.

7. Akuntansi

Jurusan akuntansi juga termasuk dalam daftar jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan besar, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang akuntansi untuk mengelola keuangan perusahaan dengan baik. Jika kamu memiliki latar belakang pendidikan di bidang ini, maka peluang untuk bekerja di Pertamina sangatlah besar.

8. Hukum

Jurusan hukum juga menjadi salah satu jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina. Sebagai perusahaan besar, Pertamina membutuhkan banyak tenaga ahli dalam bidang hukum untuk menangani segala permasalahan hukum yang muncul dalam operasional perusahaan ini. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang ini, maka kesempatan untuk bekerja di Pertamina cukup terbuka lebar.

Jadi, apakah jurusan kamu termasuk dalam daftar jurusan yang paling dicari oleh PT Pertamina? Jika iya, maka kamu memiliki kesempatan yang besar untuk bisa bekerja di perusahaan energi terbesar di Indonesia ini. Pastikan kamu terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang yang kamu geluti agar bisa bersaing dengan para pelamar lainnya. Semangat untuk meraih impianmu bekerja di PT Pertamina!
Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar